Review Accesstrade Indonesia Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

review accesstrade indonesia

Salah satu sumber penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang blogger adalah melalui affiliate marketing. Dengan mencantumkan link affiliate di blog-nya, lalu ada orang yang melakukan transaksi melalui link tersebut, maka blogger tersebut akan mendapatkan komisi sesuai ketentuan yang sudah disepakati.

Salah satu platform affiliate marketing terbaik dan terbesar di Asia Tenggara adalah Accesstrade. Platform ini didirikan di Jepang dan sudah memiliki cabang di beberapa negara di Asia, salah satunya adalah di Indonesia.

Review Accesstrade Indonesia

Setelah kurang lebih 5 bulan saya menggunakan Accesstrade, saya merasa platform ini layak dipilih oleh para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari affiliate marketing.

Accesstrade Indonesia telah membuka mata saya bahwa seorang blogger jangan terlena hanya mengandalkan google adsense dan jual-beli backlink untuk mendapatkan penghasilan. Akan tetapi, blogger juga harus berani naik level menjual produk sendiri atau menjalankan affiliate marketing yang potensi pendapatannya jauh lebih besar dibanding hanya mengandalkan content placement.

Di samping itu, Accesstrade Indonesia juga rajin mengedukasi publisher-nya agar mampu menghasilkan. Mulai dari webinar rutin, edukasi di IG Accesstrade Indonesia, hingga artikel dan video yang ada di website Accesstrade itu sendiri.

Hal itu sangat memudahkan, terutama bagi saya yang masih pemula. Saya jadi mendapatkan pemahaman baru mengenai affiliate marketing dan hal-hal yang berkaitan dengannya, seperti SEO dan blogging.

Kelebihan Accesstrade Indonesia

Selain karena pendaftarannya mudah, ada beberapa alasan lainnya yang membuat Accesstrade layak menjadi pilihan. Berikut alasannya:

  1. Link Affiliate di Accesstrade bisa untuk self-buying atau pembelian sendiri.
  2. Accesstrade punya tools yang membuat promosi di blog jadi lebih menarik, antara lain widget button, voucher, dan banner. Contoh widget button bisa dilihat di postingan saya di sini.
  3. Accesstrade Indonesia bekerja sama dengan puluhan brand dan e-commerce, seperti Shopee & Blibli.

Kekurangan Accesstrade Indonesia

Meski merupakan platform affiliate marketing terbaik di Asia Tenggara, Accesstrade Indonesia bukannya tidak memiliki kekurangan. Setidaknya, ada tiga kekurangan dari Accesstrade:

  1. Proses approval pendaftaran campaign tertentu cukup lama, bisa sampai seminggu.
  2. Verifikasi komisi oleh advertiser cukup lama, terutama oleh advertiser besar seperti Shopee. Namun, hal ini bisa dimaklumi mengingat banyaknya transaksi di e-commerce tersebut dan pengecekan yang membutuhkan waktu.
  3. Tidak bisa withdraw, melainkan ditransfer otomatis ketika komisi sudah mencapai lebih dari Rp100.000.

Demikianlah review mengenai Accesstrade Indonesia lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Overall, Accesstrade Indonesia merupakan salah satu platform afiliasi terbaik untuk mendapatkan pendapatan dari blog. Saya senang menggunakan Accesstrade.

Posting Komentar untuk "Review Accesstrade Indonesia Beserta Kelebihan dan Kekurangannya"

Seedbacklink