Review Film Baby Reindeer, Lengkap dengan Sinopsis dan Nama Pemerannya

 

Review Film Baby Reindeer
Source: Netflix

Setelah sekian lama gak me-review film, akhirnya tiba juga saatnya saya bisa melakukannya. Kali ini, saya ingin me-review salah satu film favorit saya yang baru tayang di Netflix pada 11 April 2024.

Film tersebut berjudul Baby Reindeer yang berbasis di Inggris. Cute ya namanya? Tapi percayalah, tidak seimut ceritanya 😢. Film yang termasuk genre thriller psikologis ini dijamin mampu bikin kamu deg-deg-an saat menontonnya.

Sinopsis Film Baby Reindeer

Serial Baby Reindeer menceritakan tentang seorang komedian bernama Donny Dunn yang sedang mengejar kesuksesan dan kepopulerannya. Dalam perjalanan mengejar impiannya tersebut, Donny terpaksa bekerja sebagai pelayan di pub untuk menyambung hidup. Saat bekerja di pub, Donny bertemu dengan Martha, seseorang yang mengaku sebagai pengacara.

Suatu hari, Martha datang ke pub seorang diri dengan pembawaan yang sedih. Merasa iba kepada wanita malang tersebut, Donny mengajaknya bicara, membuatnya tertawa, dan memberinya minuman gratis. Tanpa ia tahu, bahwa Martha adalah seorang yang punya riwayat kriminal karena kerap menguntit orang lain.

Dari pertemuan singkat itu, Martha menjadi terobsesi kepada Donny, hingga menjadi penguntit setianya.

Donny benci dan frustrasi kepada Martha karena selalu mengikutinya ke mana pun ia pergi. Namun menariknya, seiring berjalannya waktu Donny pun berbalik terobsesi kepada Martha karena sebab yang  begitu kompleks dalam hidupnya.

Akibat pertemuannya dengan Martha, Donny juga terpaksa mengingat kembali trauma masa lalunya yang pernah menjadi korban pelecehan.

Daftar Pemain Serial Baby Reindeer

Film ini diadaptasi dari kisah nyata penulisnya sendiri, yaitu Richard Gadd, yang juga memerankan Donny Dunn. Alasan ia ikut bermain dalam film ini, menurut wawancaranya di situs Tudum Netflix, adalah agar cerita yang dihasilkan lebih hidup dan nyata. Berikut daftar pemain serial Baby Reindeer:

  • Richard Gadd sebagai Donny Dunn
  • Jessica Gunning sebagai Martha Scott
  • Nava Mau sebagai Teri
  • Tom Goodman-Hill sebagai Darrien O’Connor
  • High Coles sebagai Francis
  • Shalom Brune-Franklin sebagai Keeley
  • Nina Sosanya sebagai Liz

Penilaian Terhadap Film

Secara pribadi, menurut saya ini film yang bagus. Ada dua hal yang membuat saya menyukai film ini. Pertama, alur ceritanya simple namun mampu membuat perhatian saya tidak terlepas. Kedua, punya nilai moral dan pelajaran hidup yang dalam, terutama di bagian menerima diri dan bangkit dari kegagalan.

Namun terus terang, ada bagian dalam film yang mengganggu bagi saya. Yaitu di bagian gender dan normalisasi LGBT. Juga kekerasan seksual yang tertuang di dalam cerita.


Nah, itulah review singkat dari saya tentang film Baby Reindeer dan sinopsis filmnya. Buat kamu yang lagi nyari film seru untuk ditonton, film ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Kalau ingin melihat daftar film lainnya, bisa melihatnya di callmekuchu.com.



Seedbacklink