Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Uang dalam Buku Happy Money Karya Ken Honda, Uang Adalah Energi

Buku Happy Money Karya Ken Honda (Penguin Books Australia)

Jadi uang di dalam dompet kita, diceritakan dalam buku ini, bisa ‘tersenyum’ dan ‘menangis’.

Uang yang berasal dari pelanggan yang puas (happy) dengan sesuatu yang kita berikan, adalah uang yang ‘tersenyum’.

Sementara uang yang diberikan dengan berat hati, atau karena menghormati kontrak, adalah uang yang ‘menangis’ atau ‘marah’.

“Sebenernya kamu gak pantes nerima uang ini, tapi saya tetap bayar karena menghargai kontrak” Contoh uang yang ‘menangis’ atau ‘marah’.

Intinya, buku ini mengajak kita memandang uang lebih dari sekadar alat tukar. Uang adalah energi. Itulah happy money.

Quotes Happy Money yang Membahas tentang Uang

1. Uang adalah energi dan dapat menarik atau tertarik oleh orang-orang magnetis.

2. Bagaimana jika saya memberitahumu bahwa jika kamu membiarkan diri merasakan kesukacitaan saat menerima uang dan membelanjakan uang, kemungkinan besar kamu akan mengundang lebih banyak uang pula ke dalam hidupmu?

3. Kunci untuk memastikan uang datang lebih banyak adalah berterima kasih kepada uang saat uang masuk, dan berterima kasih lagi saat uang itu meninggalkanmu.

4. Jika kamu menunjukkan bahwa kamu menikmati uang tersebut, orang yang memberikannya kepadamu merasa ingin melakukannya lagi untuk menyenangkanmu. Sungguh menyenangkan rasanya melihat wajah bahagia. Selalu menyenangkan untuk merasakan dan mengungkapkan kegembiraanmu saat menerima uang tambahan.

5. Saat ada uang yang mengalir masuk, kamu harus menunjukkan rasa syukur, menikmati sensasi yang mengalir ke arahmu; kemudian, ketika kamu berinvestasi atau membelanjakannya, kamu juga harus melepaskan dengan rasa syukur dan penghargaan, mengetahui bahwa pelepasan itu dapat mendatangkan banyak kesukacitaan, dan karena hukum alam akan mengambil alih - bahwa uang itu pada akhirnya akan mengalir masuk kembali.

Posting Komentar untuk "Arti Uang dalam Buku Happy Money Karya Ken Honda, Uang Adalah Energi"