5 Alasan Kenapa Beli Rumah di Parung Panjang Bikin Untung

The River, Rumah di Parung Panjang. Sumber: rumah.com

Sedang mempertimbangkan untuk beli rumah di Parung Panjang? Jika ya, kamu wajib tahu beberapa alasan kenapa beli rumah di Parung Panjang adalah keputusan yang menguntungkan.

Pada Rabu, 9 Agustus 2023, saya berkesempatan untuk ngobrol dengan bapak Anto, warga asal Depok yang kini tinggal di The River, Parung Panjang.

Pak Anto membagikan sejumlah alasan mengapa beli rumah di Parung Panjang adalah keputusan yang menguntungkan baginya. Yang barangkali juga menguntungkan bagi kamu. Ingin tahu apa saja alasannya? Simak selengkapnya di ulasan di bawah ini.

Keuntungan Beli Rumah di Parung Panjang

1. Akses KRL yang Mudah

Alasan pertama mengapa beli rumah di Parung Panjang menguntungkan adalah akses Kereta Rel Listrik (KRL) yang mudah. Pak Anto menuturkan, hanya perlu 5 menit dari rumahnya untuk sampai ke stasiun Parung Panjang.

Kemudahan akses ini, membuat bepergian ke pusat kota seperti Jakarta jadi lebih praktis dan mudah. Apalagi stasiun Parung Panjang kini punya 4 jalur rel aktif yang membuat pengalaman naik kereta jadi nyaman.

2. Dekat dengan BSD

Selain akses kereta yang mudah, lokasi Parung Panjang yang dekat dengan BSD juga menjadi alasan mengapa ia akhirnya membeli rumah di Parung Panjang. Sebab, fasilitas publik yang ada di BSD juga dapat dinikmati oleh warga Parung Panjang.

Seperti misalnya Mall yang saat ini belum ada di Parung Panjang, menurutnya bukanlah masalah sebab ia tetap bisa berkunjung ke AEON BSD yang jaraknya hanya 15 - 30 menit dari rumahnya.

“Kalau saya pribadi sih tidak masalah di Parung Panjang tidak ada Mall. Karena kan saya masih bisa ke AEON yang jaraknya sekitar 20 - 30 menit,” ucap Pak Anto.

3. Daerah yang Masih Berkembang

Daerah yang masih berkembang juga menjadi keuntungan tersendiri. Tidak seperti Depok dan Bekasi yang sudah ramai, infrastruktur di Parung Panjang masih akan terus berkembang dengan pesat.

Pak Anto menuturkan, tanah-tanah di Parung Panjang itu masih banyak yang kosong. Namun, tanah tersebut sudah dimiliki oleh para developer swasta, seperti Sinar Mas dan Paramount.

Ketika pembangunan nantinya dijalankan oleh swasta, menurutnya, perkembangannya akan pesat dan kualitasnya juga akan bagus.

4. Harga 500 Jutaan ke bawah

Jika ingin beli rumah dengan rate harga 500 jutaan ke bawah, Parung Panjang adalah pilihan yang bagus. Di sini, rumah dengan kisaran harga tersebut memiliki akses yang dekat kepada fasilitas publik, seperti stasiun, pasar, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

Sedangkan di tempat lain, seperti di Pamulang atau Depok, rate harga tersebut memang masih ada untuk beli rumah, tapi lokasinya biasanya di pinggiran yang jauh dari fasilitas publik.

“Kalau misalkan di daerah Depok, Bekasi harga 500 tuh dapetnya enggak di Depok, tapi di Ciledug, Bojong, daerah Sawangan, udah jauh ke mana-mana,”

5. Akan Berkembang Pesat

Kabar Pemekaran Kab. Bogor menjadi beberapa bagian juga berpotensi membuat Parung panjang berkembang pesat dan maju. Menurut pandangan pribadinya, yang membuat perkembangan infrastruktur Parung Panjang lambat adalah karena masih tergabung dengan Kab. Bogor yang wilayahnya luas sekali. Sehingga dana APBD dan APBN yang diterima kawasan ini terbatas.

Lain halnya nanti ketika telah terjadi pemekaran, di mana Parung Panjang akan menjadi bagian Bogor Barat, bersama dengan Jasinga dan daerah lainnya. Perkembangan daerah di kawasan ini pasti akan lebih cepat karena dana APBD dan APBN untuk tiap daerah lebih besar.

“Kayak dulu waktu saya kecil, Depok masih ikut pemda Cibinong. Baru setelah menjadi Kota Madya, Depok berkembang dengan pesat,”

Demikianlah beberapa alasan yang menjadi keuntungan beli rumah di Parung Panjang dari sudut pandang Bapak Anto, warga asal Depok yang kini tinggal di Parung Panjang. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Beli Rumah di Parung Panjang Bikin Untung"

Seedbacklink