Balada Ngurus SKCK untuk Melamar Kerja

Berapa lama bikin skck?
Sumber Gambar: Indonesia.go.id

Minggu lalu saya membuat SKCK untuk keperluan kerja. Saya kira akan memakan waktu lama, ternyata sebentar aja kok bikin SKCK. Yang lama adalah mengumpulkan motivasi untuk berangkat ke Polsek di tengah cuaca yang panasnya minta ampun. Hehehehe

Saya tinggal di Parung Panjang btw. Kalau kamu belum tau, di sini tuh jalur lewatnya truk yang bawa bahan bangunan kayak pasir, batu, dan sebagainya. Jadi kalo siang tuh campuran antara debu dan panas matahari.

Anyway, berapa lama bikin SKCK tuh ternyata gak sampe 30 menit, loh. Itu di luar waktu ngantre ya kalo kebetulan kamu dateng pas lagi rame. Syarat dan dokumen yang perlu dipersiapkan juga simple aja kok.

Kalo kamu dalam waktu dekat juga mau bikin SKCK, kamu tinggal siapin ini aja nih:

1. Fotokopi KTP 2 lbr

2. Fotokopi Akte 2 lbr

3. Fotokopi KK 2 lbr

4. Pas foto 4 x 6 6 lbr background merah

Udah itu doang. Simple, kan?

….. Eh masih ada satu yang terlewat, deng.

5. Surat lampiran desa untuk bikin SKCK.

Syarat yang kelima ini kemarin kelewat nih waktu saya bikin SKCK. Akhirnya, saya harus dateng ke kantor desa yang lumayan jauh dari Polsek untuk bikin suratnya. Makanya, kamu mending siapin yang satu ini dulu dibanding dokumen lainnya.

Karena yang lainnya mah gampanglah, tinggal fotokopi aja. Kalau bikin surat ke desa kan harus dateng dulu ke kantor desa.

Waktu buka layanan bikin SKCK di Polsek itu mulai dari pukul 08.00 WIB - 11.30 WIB dan 13.00 WIB - 14.00 WIB. Pastiin kamu dateng sebelum jam tersebut biar SKCK selesai hari itu juga.


Itulah balada bikin SKCK yang bikin saya akhirnya bisa menulis tulisan yang informatif terkait pembuatannya. Semoga tulisan ini bermanfaat, ya.


Posting Komentar untuk "Balada Ngurus SKCK untuk Melamar Kerja"

Seedbacklink