Resensi Buku Quit Annie Duke, Kemampuan Mengetahui Kapan Harus Berhenti

Resensi Buku Quit Annie Duke
Dok. Pribadi

Judul Buku: Quit

Penulis: Annie Duke

Jumlah Halaman: 395

Penerbit: Noura Books

Tanggal-bulan-tahun diterbitkan: Desember 2022 (Cetakan ke-1)

ISBN: 978-623-242-370-1

Harga Buku Quit: Rp 124.000 (Pulau Jawa)

Blurb: Dalam hidup, kita sering dihadapkan dengan pilihan sulit: bertahan, berubah arah, atau bahkan berhenti (quit). Walau sudah muncul tanda-tanda tidak ada gunanya melanjutkan, berhenti kerap dikaitkan dengan kegagalan, sehingga tidak pernah jadi pilihan.

Annie Duke menawarkan strategi berbasis sains yang dapat mengasah keterampilan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berhenti dan bagaimana caranya. Dalam buku ini, Annie Duke menjelaskan bahwa berhenti tidak selalu berarti kegagalan, melainkan sebuah keberhasilan.

***

Sudah baca buku terbaru Annie Duke berjudul Quit? Buku best-seller internasional ini bisa dibilang merupakan pelengkap dari buku Grit karya Adam Grant. Ketika Adam Grant menawarkan kegigihan sebagai jalan menuju kesuksesan, Annie Duke menawarkan strategi berhenti (quit) sebagai jalan mencapai keberhasilan.

Tentu saja keduanya bukanlah hal yang bertentangan sehingga tidak perlu diperdebatkan. Kuncinya adalah, mengetahui kapan harus gigih bertahan (Grit) dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berhenti (quit).

Sebab, hidup ini terlalu singkat. Terlalu singkat untuk dihabiskan melakukan sesuatu yang tidak lagi berharga.

Beberapa hal yang dibahas dalam buku ini, antara lain adalah social perspective, loss aversion (kecenderungan manusia tidak ingin rugi), biaya hangus (sunk cost), rasa memiliki, dan status quo. Semua itu merupakan godaan yang membuat seseorang tidak ingin berhenti meskipun sudah ada pertanda untuk melakukannya.

Ditulis dengan bahasa yang ringan dengan gaya bercerita, membuat buku ini menarik untuk dibaca hingga selesai oleh para pembaca. Dilengkapi dengan pengalaman para expert yang diceritakan oleh sang penulis, seperti Daniel Kahneman, Richard Thaler, Dr. Sarah Olstyn Martinez, Muhammad Ali, dan masih bayak lagi, semakin memperkaya buku ini.

Tertarik beli buku Quit karya Annie Duke? Kamu bisa beli bukunya di Gramedia secara Online di sini.

Posting Komentar untuk "Resensi Buku Quit Annie Duke, Kemampuan Mengetahui Kapan Harus Berhenti"

Seedbacklink