Review Spesifikasi Chromebook Samsung 4

Samsung Chromebook 4
Sumber Gambar: Google

Halo guysss,

Kali ini saya ingin review Spesifikasi Chromebook Samsung 4 yang murah tapi tidak murahan. Kenapa saya sebut demikian? Karena laptop ini memiliki harga yang terjangkau, yakni sekitar 2 jutaan saja.

Kalian bisa cek di e-commerce tepercaya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan lain-lain.

Cek harganya di situ, pasti kalian akan kaget melihat harganya. Namun, pastikan pilih merchant yang ada garansi Samsung Indonesia atau SEIN ya. Biar lebih amannn.

Untuk harganya yang hanya 2 jutaan saja, laptop ini dilengkapi spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk pekerjaan-pekerjaan esensial, seperti mengetik, mengedit, hingga membuat presentasi.

Sebagai seorang freelance content writer, saya sendiri merasa sangat terbantu dengan laptop mungil keluaran Samsung ini.

Awalnya saya mengira akan tidak terbiasa dengan tampilan Ms. Word-nya yang tidak sama dengan yang ada di Windows. Namun, hal itu bisa diatasi dengan mengetik di Google Doc yang tampilannya sama.

Dan untuk yang bilang Chromebook hanya bisa digunakan secara online, hal itu juga bukan masalah. Pasalnya, sebuah laptop memang akan maksimal fungsinya kalau terkoneksi ke internet.

Saya sendiri jarang memakai laptop tanpa koneksi internet, karena saya butuh riset untuk tulisan-tulisan saya, atau mendengarkan musik di Youtube.

Lagi pula, Chromebook Samsung 4 ini juga bisa digunakan offline, kok. Tidak harus online.

Dan dari segi kecepatan, tidak ada masalah sama sekali. Browser lancar tanpa lag. Ukuran RAM yang hanya 4 GB dan memori internal 32 GB sudah cukup mampu menopang performa laptop ini karena ChromeOS-nya yang ringan.

Lalu, untuk konektor, di sebelah kiri ada 1x Type-C USB untuk charge dan output ke monitor eksternal, 1x MicroSD Card Reader, dan 1x 3.5 mm Audio Combo Jack (headset standar Samsung). Sementara di sebelah kanan, ada 1x USB 3.0 dan 1x Slim Security Slot.

Memang, konektor USB laptop ini hanya ada satu, biasanya digunakan untuk mouse. Namun, kendala ini bisa diakali dengan perangkat USB tambahan (eksternal).

Itulah review singkat Samsung Chromebook 4 yang bisa saya share di sini. Jika kamu mau baca seputar teknologi lainnya kamu bisa cek di itcek. Blog yang membahas seputar teknologi terkini.

Akhir kata, semoga bermanfaat!


Posting Komentar untuk "Review Spesifikasi Chromebook Samsung 4"

Seedbacklink