Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quotes The Psychology of Money untuk Kelola Uang dengan Baik

Buku The Psychology of Money karya Morgan Housel
Buku The Psychology of Money (pawelgrzybek.com)

Sudah baca buku The Psychology of Money belum? Jika belum, sebaiknya kamu membacanya. Pasalnya, buku ini membahas tentang bagaimana kita mengelola keuangan dari sudut pandang psikologi yang sering kali menjadi penyebab masalah keuangan yang tidak disadari seseorang.

Sudah banyak buku dan bacaan yang membahas tips pengelolaan keuangan, mulai dari menabung, menyiapkan dana darurat, hingga berinvestasi. Namun, hanya sedikit yang membahasnya dari sisi psikologis. Buku karangan Morgan Housel ini bisa dibilang melengkapi kekurangan tersebut.

Tertarik untuk membaca buku yang satu ini? Sebelum kamu membaca isi buku The Psychology of Money, tidak ada salahnya untuk “pemanasan” membaca quote menarik yang ada di dalamnya terlebih dahulu agar makin greget.

Tanpa berlama-lama berikut quote dari buku The Psychology of Money karya Morgan Housel untuk mengelola uang dengan baik.

“Spending money to show people how much money you have is the fastest way to have less money.”

“Membelanjakan uang untuk menunjukkan kepada orang lain seberapa banyak uang yang kamu miliki adalah cara tercepat untuk memiliki sedikit uang.”

“Growth is driven by compounding, which always takes time. Destruction is driven by single points of failure, which can happen in seconds, and loss of confidence, which can happen in an instant.”

“Pertumbuhan (keuangan) didorong oleh penumpukan, yang mana selalu membutuhkan waktu. Kegagalan pertumbuhannya didorong oleh satu momen kesalahan, yang dapat terjadi dalam hitungan detik, dan karena hilangnya kepercayaan diri, yang bisa terjadi dalam sekejap.”

“Doing well with money has a little to do with how smart you are and a lot to do with how you behave.”

“Keberhasilan dalam mengelola uang tidak ada hubungannya dengan sebarapa pintar kamu tetapi lebih banyak berhubungan dengan kebiasaan atau perilaku.”

“Controlling your time is the highest dividend money pays.”

“Dapat mengontrol waktumu sendiri adalah dividen tertinggi yang dapat diberikan oleh uang.”

“Less ego, more wealth. Saving money is the gap between your ego and your income, and wealth is what you don’t see.

So wealth is created by suppressing what you could buy today in order to have more stuff or more options in the future. No matter how much you earn, you will never build wealth unless you can put a lid on how much fun you can have with your money right now, today.”

“Kurangi ego, perbanyak kekayaan. Menyimpan uang adalah jarak antara ego dan pendapatanmu, dan kekayaan adalah apa yang tidak kamu lihat.

Jadi, kekayaan diciptakan dengan menahan apa yang dapat kamu beli hari ini untuk memiliki lebih banyak barang atau lebih banyak pilihan di masa depan. Tidak peduli seberapa banyak yang kamu hasilkan, kamu tidak akan pernah membangun kekayaan hingga kamu dapat menutupi kesenangan yang kamu miliki dengan uangmu saat ini.”

Demikianlah quotes menarik dari buku The Psychology of Money. Semoga dapat menjadi pengingat untuk mengelola uang dengan baik.

Posting Komentar untuk "Quotes The Psychology of Money untuk Kelola Uang dengan Baik"